SAMS Foundation Komitmen Bangun Kembali Sistem Kesehatan Suriah

Damaskus, MINA – Lembaga kemanusiaan Syrian American Medical Society (SAMS) Foundation menyatakan komitmennya untuk membangun kembali sistem kesehatan Suriah.

“Salah satu misi inti SAMS adalah membantu membangun kembali sistem perawatan kesehatan Suriah yang hancur selama bertahun-tahun. Termasuk mendukung pendidikan kedokteran, tidak hanya dalam komunitas mereka sendiri tetapi juga kepada orang lain,” penyataan SAMS, seperti disebutkan Reliefweb, Sabtu (11/9).

Lembaga berbasis di Washington itu menekankan pentingnya memberikan akses pendidikan kepada para pelajar yang terdampak konflik perang.

SAMS terus mendukung pendidikan kedokteran, kebidanan dan keperawatan bagi mahasiswa di Suriah dan luar negeri.

Inisiatif lain seperti program “Peer to Peer Training” juga dilaksanakan untuk pengungsian di Yordania, dalam upaya membantu remaja mendapatkan kembali kendali atas kesehatan mental mereka.

Bekerjasama dengan berbagai lembaga, SAMS yang memiliki kantor perwakilan di Turki, Irak, Lebanon dan Yordania, saat ini berkomitmen untuk mendirikan lembaga medis, memberikan beasiswa, dan mengorganisir peluang pelatihan berkelanjutan untuk staf medis di di berbagai negara terdampak konflik. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)