Sandi Dampingi Prabowo Maju Pilpres 2019

Jakarta, MINA – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mendeklarasikan diri jadi capres-cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi digelar di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8/). Sejumlah elite partai koalisi seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut hadir pada deklarasi itu.

“Baru saja pimpinan dari tiga parpol yaitu PKS, PAN, Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan saya dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan cawapres masa bakti 2019 – 2024,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, dalam proses penentuan tersebut sangat tidak mudah dan melelahkan. Komunikasi politik ia lakukan bersama dengan sejumlah parpol termasuk dengan Partai Demokrat.

“Memang membangun koalisi tidak mudah karena banyak yang harus kita pertemukan,” ujar Prabowo.

Sementara Partai Demokrat yang sejak semalam belum menentukan pilihan, pagi ini Jumat (10/8) resmi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Demokrat bakal ikut mengantar Prabowo-Sandiaga untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sejak awal sudah kami katakan bahwa Partai Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” kata Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan, di rumah Prabowo.

Rencananya Prabowo dan Sandi akan mendaftarkan ke KPU usai shalat Jumat. Sebelum mendaftar keduanya direncanakan akan melangsungkan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta. (R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)