Sandi: Sekolah yang Libur Saat Asian Games Bisa Bertambah

Jakarta, MINA – Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, rencana Pemprov DKI meliburkan 34 saat digelarnya pesta olahraga 2018 masih bisa bertambah.

“Itu 34 yang bersinggungan langsung. Itu sudah diputuskan kemarin. Tapi ada potensi untuk menambah lagi,” kata Sandi kepada MINA usai menjadi pembicara pada acara Ngobrol@Tempo di Candi Bentar Ancol, Jakarta, Kamis (26/7).

Sandi menjelaskan, penambahan jumlah sekolah yang diliburkan akan melihat terlebih dahulu hasil simulasi lalu lintas dan simulasi beberapa try out yang sedang dilakukan saat ini.

“Jadi yang sudah diputuskan itu 34. Lainnya masih menunggu seperti contoh SMA 70 sama SMA 06. Kedua sekolah itu kan nempel sama venue Asian Games jadi tidak bisa tidak diliburkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa sekolah yang mendapatkan libur hanya sekolah yang dekat dengan rute Asian Games 2018.

“Ada 9 sekolah yang berada di kawasan sekitar komplek wisma atlet, lalu ada 25 sekolah yang ada di lintasan keluar tol menuju venue. Jadi 34 sekolah ada di kawasan lalu lintas atlet dari wisma ke venue,” kata Anies.

Anies mengungkapkan, dengan mempertimbangkan kepentingan dan memastikan berjalan baik, maka Pemprov DKI akan mengubah anak-anak di 34 sekolah ini selama 9 hari belajar di rumah.

Jika nantinya kebijakan itu diterapkan, total akan ada 17.876 murid dari 34 sekolah yang diliburkan mulai tanggal 21 Agustus hingga 31 Agustus 2018. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.