Sandiaga Puji Peluncuran Aplikasi Intelligence 2.0

Jakarta, MINA – Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno merespon positif dan memuji aplikasi lokasi intelligence 2.0 yang diluncurkan Bhumi Varta.

Aplikasi berbasis intelegensi lokasi dan pemetaan ini dapat memetakan para pelaku ekonomi kreatif nasional ke depannya.

Menurutnya, aplikasi ini terdapat banyak manfaat, diantaranya huuh jumlah pelaku usaha, beragam produk yang dihasilkan, dan pemasaran produk ekonomi kreatif di suatu daerah. Demikian keterangan yang diterima MINA, Kamis (8/4)

Aplikasi baru bernama LokasiMaps berbasis geofencingm ditujukan untuk membantu pemasaran dan periklanan efektif bagi UMKM, LokasiMaps diyakininya akan menjadi aplikasi peta utama bagi masyarakat Indonesia.

Sandi menambahkan, penerapan aplikasi intelligence senada dengan konsep era pariwisata baru yang inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Lewat digitalisasi, percepatan pemulihan ekonomi, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional diyakininya dapat segera terwujud.

Ia juga berharap, dengan adanya aplikasi ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan sebesar-besarnya. (R/Rd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)