Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sandiaga Uno Rubah Lahan Tidur Jadi Tempat Budidaya Lele

kurnia - Senin, 10 Oktober 2022 - 19:23 WIB

Senin, 10 Oktober 2022 - 19:23 WIB

3 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Menparekraf Sandiaga Uno merubah lahan tidur menjadi tempat budidaya ikan lewat program ‘Juragan Lele Lalap’. Kegiatan ini bekerja sama dengan PCNU Jakarta Timur, Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

“Inilah konsep kegiatan yang menunjukkan Islam yang ‘rahmatan lil alamin’ bahwa lahan-lahan yang Allah berikan kita sulap menjadi lahan yang produktif,” ujar Sandiaga di Kantor Sekretariat PCNU Jakarta Timur, Jalan Pahlawan Revolusi No 146, Pondok Bambu, Duren Sawit, Senin (10 /10).

Sandiaga memberikan bantuan 5 unit kolam bioflok, 50 unit ember, 6.000 ekor bibit ikan lele, pakan ikan lele hingga bibit kangkung. Selain itu, Sandiaga juga memberikan 100 paket sayuran dan 50 lele frozen yang bakal dibagi-bagikan ke para warga.

“Mudah-mudahan ini untuk meningkatkan ekonomi umat. Karena sekarang banyak harga-harga naik ya Bu ya. Atau udah turun?” ucap Sandiaga. “Naik.” balas Ibu-ibu yang turut hadir di lokasi. Dalam kesempatan ini turut hadir sejumlah tokoh NU.

Baca Juga: LPMQ Akan Gelar Pelatihan Pembuatan Font Al-Qur’an Untuk Seniman Kaligrafi

Beberapa di antaranya yakni Ketua PWNU DKI KH Samsul Maarif, Ketua PCNU Jakarta Timur KH Azaz Rulyaqien, hingga perwakilan PCNU se-DKI Jakarta, IPNU, IPPNU, Fatayat NU, Muslimat NU dan Ansor/Banser NU. Azaz Rulyaqien menyambut antusias program ini lantaran sesuai dengan kondisi Ibu kota yang minim lahan.

Gus Azaz sapaannya menyebut, program ini juga memberikan pelatihan dan pendampingan ke para warga hingga masa panen.

“Kami juga sangat berterima kasih dengan acara ini karena Pak sandi sangat concern terhadap wirausaha kecil, terutama masyarakat perkotaan di kampung sehingga harapannya akan melahirkan usaha-usaha baru,” kata Gus Azaz. (R/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sukseskan Peparnas XVII 2024, Pemprov Jateng Gandeng Media

 

 

Baca Juga: Cuaca Jakarta Diprediksi Berawan Selasa Ini

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
MINA Sport
Indonesia
Indonesia