Sandiaga Uno: TMII akan Segera Buka Sebelum Puncak G20 Dimulai

– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengatakan Taman Mini Indonesia Indah () akan segara dibuka, setelah ditutup untuk menyikapi merebaknya virus COVID-19 di Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

“Pembukaan TMII sekarang masih dalam tahap make over dan secara bertahap akan mulai dibuka untuk umum sebelum acara puncak G20 dimulai pada bulan November 2022. Harga tiket tetap terjangkau,” kata Sandiaga kepada wartawan Senin (10/10), demikian keterangan yang diterima MINA.

Ia menjelaskan, nantinya, destinasi ini akan ditambah nilainya dengan keberadaan fasilitas meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE) dan wisata kuliner.

“Per hari ini, jadi selagi kegiatan pembangunan dan penataan ini menggunakan APBN, tapi tarif ke depannya akan disesuaikan dan InJourney yang menjadi bagian BUMN atau holding pariwisata akan mengembangkan TMII menjadi destinasi berbasis budaya,” ucap Sandiaga.

Menurutnya, Indonesia kaya alam, kaya budaya kita harapkan bisa meningkatkan minat dari wisatawan untuk berkunjung ke masing-masing daerah dengan budayanya.

“Kita terus koordinasi dengan InJourney dan PUPR agar TMII setelah make over akan menjadi destinasi unggulan,” kata Sandiaga. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.