Santri Al-Fatah Cileungsi Setoran Hafalan Quran Secara Online

Bogor, MINA – Liburan di rumah saja pada masa pandemi Corona tidak menyurutkan santri-santri Tahfidz Al-Quran Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, untuk melanjutkan setoran hafalannya.

Al-Quran dilakukan secara online pagi hari, mulai jam 6 hingga jam 9, kata Ustadzah Ruqoyyah Salsabila, guru pengajar Tahfidz di Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jabar.

“Biasanya mereka setoran live by video call whatsapp, minimal satu halaman,” ujar Ruqoyyah, ketika dihubungi MINA, Jumat (12/6).

Ia yang menangani 15 santriwati tahfidz, juga asatidz lainnya mesti stand by pada jam-jam setoran.

“Cuma kendalanya ya soal jaringan, terutama jika cuaca hujan, atau habis kuota,” ujarnya.

Kalau terkendala, dan belum bisa setoran pagi, cukup rekamannya saja yang dikirim, lanjutnya. Kemudian asatidz pembimbing akan memberikan koreksi atau catatannya.

Pesantren Al-Fatah Cileungsi yang dinuka tahun 1981, berlokasi di Jalan Pesantren Al-Fatah RT 02 RW 05 Belakang PT Catterpilar Natra, Kelurahan Pasir Angin, Kecamatan Cilengsi, Kab. Bogor, Cileungsi memiliki jenjang pendidikan dari tingkat PAUD, TK, MI, MTs dan MA (Reguler dan Tahfidz), hingga STAI.

Pesantren Al-Fatah saat ini memiliki cabang di sekitar 20 tempat di Indonesia. Cabang-cabang tersebut antara lain di Lampung, Sumsel, Jambi, Sumut, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, hingga Maluku.

Pesantren berbasis Tahfidz Al-Quran ini telah meraih beberapa kejuaraan tingkat derah maupun nasional, di antaranya : Juara II Musabaqoh Hafidzil Quran Se-jabodetabek 2017, Juara III Kontes Inovasi Bisnis Universitas Djuanda 2017, The Best Financial Managemen In Indonesia Student Company Competition 2017, Juara I KSM Tingkat Kab Bogor, Bidang Kimia Terintegrasi  2019, dll.

Khusus kelas Tahfidz Al-Quran, Al-Fatah Cileungsi tingkat MTs dan MA, saat ini membuka pendaftaran santri baru secara online, bisa melalui Ustadz Syarif Ikromuddin,Lc, dengan nomor WA 0822-4660-1833 atau melalui website pesantrenalfatahplus.com. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.