Santri Ponpes Al-Fatah Muhajirun Ikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai Al-Aqsa

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung mengadakan Lomba Menggambar dan Mewarnai sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina Internasional 2021, Sabtu (27/11).

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid An-Nubuwwah, komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Lomba diikuti santri-santri Al-Fatah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), serta anak-anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) sekitar dusun Al-Muhajirun.

Ketua Pelaksana Pekan Solidaritas Palestina (PSP) 2021 Idris Nursalam Al Muhajiri dalam sambutannya mengatakan semua dasar diadakan acara, termasuk Menggambar dan Mewarnai merupakan kegiatan yang bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap Masjid Al-Aqsa.

“Alhamdulillah agenda dapat dijalankan, walaupun masih ada kekurangan di sana sini. Meski begitu, kita dapat memperkenalkan juga menyadarkan santri bagaimana kondisi Palestina dan Masjid Al-Aqsa saat ini,” ujarnya.

Menurut Idris, perlu ditanamkannya kecintaan dan kepedulian anak-anak sejak dini terhadap Palestina beserta isinya, termasuk Masjidil Aqsa.

“Karena orang Yahudi itu mengajari anak mereka sejak dini, bahwa nantinya Al-Aqsa akan digantikan dengan Kuil Sulaiman. Maka, kita sebagai Muslim harus melakukan yang lebih dari mereka, dimulai dari mendidik anak-anak kita” tegasnya.

Wali santri dan peserta lomba sangat antusias selama acara berjalan, terlihat dari ramainya santri yang berjumlah lebih dari 400 sebagai peserta.

Ada tiga kategori berdasarkan usia dalam perlombaan tersebut. Mewarnai untuk anak berusia 4-6 tahun, Mewarnai 7-12 tahun, serta Menggambar dan Mewarnai untuk umum.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina. Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina,” yang digelar pada 22-29 November 2021. (L/ghf/azk/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.