Sebanyak 300 Santri Ponpes Al-Fatah Ikuti Wisuda Tahfidzul Qur’an

(Foto: Doc. MINA)

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung mewisuda 300 santri yang telah memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 3 juz untuk Lembaga Reguler dan 5 juz untuk Lembaga Tahfidz, Ahad ( 9/7).

Acara tahunan ini diselenggarakan di Lapangan Wali Al-Fatah, Kompleks Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Sebanyak 300 santri yang diwisuda merupakan santri dari tingkat Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah baik Reguler maupun Tahfidzul Qur’an.

Acara ini dihadiri para wali santri yang anaknya menjadi peserta wisuda.

Mudirus Shuffah, Muflihudin, Lc., dalam sambutannya mengatakan, pembukaan kali ini tidak dilakukan dengan formasi apel tahunan melainkan dibentuk dalam acara sembari membuka tahun ajaran baru.

‘’Hari ini adalah hari yang ditetapkan sebagai hari Wisuda Tahfidzul Qur’an sekaligus pembukaan ajaran baru. Wisuda Tahfidz ini bukanlah wisuda kelulusan melainkan wisuda penghargaan,” katanya.

Wisuda Tahfidzul Qur’an ini dibarengi dengan khutbatul iftitah pembukaan tahun ajaran baru Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung. (L/chy/ind/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.