Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Santri Ponpes Hafidz Al-Fatah Sarolangun Juara Dua Hafalan Al-Quran MTQ Provinsi Jambi

Rana Setiawan - Selasa, 19 Juli 2016 - 16:35 WIB

Selasa, 19 Juli 2016 - 16:35 WIB

1069 Views

(Huda/MINA)

Merangin, Jambi, 14 Syawwal 1437/19 Juli 2016 (MINA) – Santri Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah Sarolangun, Suryani binti Suhaili, berhasil meraih Juara Kedua Kategori Hafalan Al-Qur’an (Hifdzil Qur’an) dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi Ke-46, di Kabupaten Merangin 12-18 Juli 2016.

Pengumuman juara diumumkan oleh Dewan Hakim Prof. DR.H. Suhar, MA. pada acara penutupan yang digelar di Arena Utama MTQ Provinsi Jambi Ke-46, Sei Misang Komplek Islamic Centre Lingkungan Mensawang Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Senin (18/7) malam.

Sebagaimana laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Kabupaten Sarolangun bahwa Suryani yang telah menuntaskan hafalan Al-Qur’an 30 juz dengan lancar ini menjadi salah satu perwakilan dari kafilah Kabupaten Sarolangun yang berhasil meraih juara.

Dalam acara penutupan juga diumumkan Juara Umum MTQ Provinsi Jambi diraih oleh Kota Jambi, dengan jumlah nilai 103 disusul Batanghari dan Tanjabbar. Sementara Kabupaten Sarolangun dan Merangin masing-masing meraih peringkat kelima dan keenam.

Baca Juga: [BEDAH BERITA MINA] Teror Ledakan Pager dan Walkie-Talkie di Lebanon

MTQ ke 46 ini diikuti 1.200 orang dari kafilah perwakilan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi. Para Kafilah tersebut menempati rumah-rumah masyarakat yang ikut berpastisipasi menyemarakkan MTQ ke-46.

Salah satu guru Pembimbing Hafidz Al-Quran Ponpes Al-Fatah Sarolangun Ustaz Akmaluddin mengharapkan Suryani merupakan santri kelas IX ini bisa menjadi motivasi bagi semua santri dan umumnya kaum Muslimin semua agar tetap menomorsatukan Al-Qur’an dalam setiap lini kehidupan.

“Karena penghafal Al-Qur’an adalah keluarga Allah sebagaimana dalam hadis Rasulullah,” ujar Akmaluddin kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ponpes Al-Fatah Sarolangun adalah salah satu dari 20 cabang Ponpes Al Fatah yang ada di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, hingga Maluku, sedangkan Pondok Pesantren Al-Fatah pusat berada di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Jumat 20 September Berkategori Tidak Sehat

Acara MTQ tingkat provinsi di Jambi yang digelar selama sepekan sejak 12 Juli lalu ini dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, dan ditutup dengan pada Senin malam kemarin dihadiri oleh seluruh bupati seprovinsi Jambi, sekaligus acara halal bihalal pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam acara puncak penutupan MTQ Provinsi Jambi Ke-46, sebagai tuan rumah, Bupati Merangin H Al-Haris menyatakan bahwa Kabupaten Merangin menargetkan menjadi negeri 1.000 penghafal Al-Quran. (L/Huda-R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Sepanjang Hari

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
Palestina
MINA Health