Satgas Covid-19 MUI Harus Bersinergi

Jakarta, MINA – Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI), Prof KH Noor Ahmad, menegasan pentingnya bersinergi dengan instansi terkait agar gerakan Satgas MUI terukur dan tepat sasaran.

“Tidak hanya terkait dengan distribusi bantuan, tetapi juga soal mengedukasi masyarakat tentang isu-isu penting terkait pandemi corona,” kata Ahmad  dalam rapat MUI melalui secara Virtual Zoom atau video conference, Sabtu (11/4).

Ia menambahkan, seperti edukasi tentang tidak bolehnya penolakan pemakaman jenazah Covid-19 dan edukasi umat terkait pelaksanaan beribadah selama wabah Covid-19.

“Kita mempunyai tugas dan tanggung jawab besar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah, dan implementasi fatwa MUI terkait ibadah selama wabah corona,” ujar dia.

Selain itu Ketua Islamic Dakwah Fund MUI, KH Misbahul Ulum, menjelaskan pihaknya telah menerima donasi sebesar Rp 204 juta dari berbagai kalangan untuk penanganan Covid-19.

Pengumpulan donasi tersebut bekerja sama dengan Komisi Dakwah MUI yang sementara ini diperuntukkan ke mitra-mitra MUI baik di pusat maupun daerah.

“Tentu dengan adanya Satgas Covid-19 MUI ini, penggalangan dana bisa lebih dimaksimalkan,” kata dia sembari berharap langkah sederhana MUI ini bisa menjangkau penerima manfaat yang lebih luas lagi. (L/R3/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.