Satu Prajuritnya Tewas Dirudal Hamas, Tentara Israel ‘Balik Kandang’

Gaza, MINA – Satu tewas terkena rudal anti-tank yang ditembakkan oleh pejuang gerakan perlawan , saat prajurit Negeri Zionis tersebut melancarkan serangan ke Jalur Gaza Ahad (22/10).

Dalam sebuah pernyataannya, militer Israel menyebut satu tentara tewas, satu orang luka sedang, dan dua orang mengalami luka ringan akibat terkenal rudal anti-tank.

Akibat satu prajuritnya tewas, Hamas menyebut pihaknya berhasil memukul mundur tentara Zionis kembali ke wilayah Israel.

Israel mengklaim serangan ke Gaza adalah untuk menemukan para sandera yang ditahan oleh Hamas di wilayah Khan Younis Gaza dan untuk “menggagalkan infrastruktur teroris”.

Sementara itu menurut Tare Abu Azzoum dari Al Jazeera di Khan Younis, serangan tersebut memaksa Hamas untuk bersiap menghadapi serbuan darat yang telah lama disiapkan oleh Israel.

“Upaya Israel untuk memasuki Jalur Gaza seperti ini dihadang oleh para milisi Palestina, yang bersiap-siap untuk menghadapi kemungkinan invasi darat,” ujar Azzoum, dikutip Al Jazeera.

Dia menyebut situasi di lapangan “sangat dramatis” dan kondisi keamanan di Jalur Gaza tidak dapat diprediksi.

Sementara itu Mohammed Jamjoon dari Al Jazeera yang melaporkan dari Yerusalem Timur, menyebut pembunuhan tentara Israel akan “ditanggapi dengan sangat serius” oleh Tel Aviv, ketika perang terus berlanjut.

Insiden itu terjadi ketika Israel terus mengebom Jalur Gaza selama lebih dari dua minggu, sebagai respons atas serangan mendadak Hamas ke Israel pada 7 Oktober. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.