SATUKAN UMAT ISLAM DENGAN PENDIDIKAN

Bogor, 19 Sya’ban 1434/28 Juni 2013 (MINA) – Rektor Universitas Bukhta Ridha Sudan, Syeikh Prof. Dr. Abdel Wahab Mohammed Mustafa mengajak umat Islam bersatu melalui pendidikan Islam.

“Perpecahan terjadi bahkan dalam pendidikan, salah satu cara menyatukan umat Islam adalah melalui penyatuan pendidikan Islam. Pendidikan Islam atau tarbiyah Islamiyah, bisa meluruskan akhlak yang bengkok,” katanya pada Talim Sya’ban Jamaah Muslimin (Hizbullah) 1434 di Cileungsi, Bogor, Sabtu (29/6).

Menurutnya, Tarbiyah Islamiyah adalah proses untuk memperbaiki umat, dimana dengan pendidikan Islam yang baik maka umat Islam akan jaya kembali.

“Sesuatu yang penting harus didahulukan dari yang tidak penting, dalam proses Tarbiyah kita harus menempuh berbagai macam cara untuk mencapainya” ujarnya.

Baca Juga:  Sebanyak 31.255 Jamaah Haji Indonesia Sudah di Madinah

Menutrutnya, tarbiyah Islamiyah maknanya lebih luas, menjadikan orang lebih baik. “Erat kaitannya tarbiyah Islamiyah dengan syariat Islam,” tambahnya.

Rektor Universitas Bukhta Ridha Sudan, Syekh Prof. Dr. Abdel Wahab Mohammed Mustafa menjadi salah satu pembicara dalam acara Ta’lim Sya’ban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) 1434 yang dilaksanakan di Komplek Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor selama 29-30 Juni 2013. Pada acara tersebut juga hadir Ketua Rabithah Ulama Palestina di Yaman, Syeikh Muhammad Mahmud Shiyam dan Ketua Umum PERSIS, Prof. Dr. Maman Abdurrahman, M.A.. (L/P015/P04/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Comments: 0