Saudi, China Bahas Kerjasama Bidang Energi

Riyadh, MINA – Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman bertemu dengan Zhang Jianhua, Direktur Administrasi Energi Nasional , pada Jumat (2/6) membahasa kerjasama bidang energi.

Pertemuan tersebut membahas bidang kerjasama antara kedua belah pihak dan menekankan pentingnya memastikan pasokan energi yang aman. Seperti dilaporkan Saudi Gazette.

Kedua belah pihak juga membahas potensi kerjasama dalam proyek minyak mentah menjadi bahan kimia (C2C), penggunaan hidrokarbon yang inovatif, dan penggunaan energi nuklir untuk tujuan damai.

Termasuk bahan bakar nuklir,proyek nasional untuk eksplorasi dan penambangan uranium,proyek listrik, energi terbarukan, hidrogen bersih,dan efisiensi energi.

Pertemuan lebih lanjut mencatat ambisi Saudi-Cina untuk mempromosikan kerja sama dalam rantai pasokan energi, sehingga berkontribusi untuk meningkatkan fleksibilitas dan efektivitas.

Pertemuan tersebut mencatat upaya dan kerja sama kedua negara dalam memerangi tantangan iklim dengan mengadopsi Circular Carbon Economy (CCE).

Hal itu merupakan kerangka kerja terintegrasi dan inklusif untuk mengatasi tantangan iklim dan mengelola emisi, menggunakan semua teknologi bersih yang tersedia, dengan mempertimbangkan keadaan nasional yang khas dari berbagai negara. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.