Saudi Izinkan Jamaah Umrah Indonesia Tanpa Batasan Usia

Riyadh, MINA – Dr Tawfiq Al-Rabiah mengatakan, pemerintah Arab Saudi mengizinkan jamaah umrah dari Indonesia dalam jumlah tak terbatas dan tanpa batasan usia.

“Juga tidak ada batasan prosedural terkait keberadaan mahram (saudara sedarah), dan semua peraturan kesehatan terkait vaksin virus corona dihapuskan terkait jamaah haji Indonesia, ” ujarnya. Dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (28/10).

Pernyataan itu dibuat saat kunjungan resminya baru-baru ini ke Indonesia bertemu dengan pejabat dari sektor publik dan swasta di Indonesia.

Al-Rabiah menekankan perlunya melanjutkan penerbangan antara kedua negara seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Jumlah jamaah haji asal Indonesia merupakan yang tertinggi di antara jamaah haji dari seluruh negara muslim lainnya, ” katanya.

Al-Rabiah menghimbau kepada semua jamaah yang melakukan umrah untuk mengunjungi situs-situs Islam dan sejarah di Kerajaan, terutama di Mekah dan Madinah, untuk memperkaya pengalaman keagamaan mereka.

“Kerajaan menampung sejumlah besar situs keagamaan dan sejarah yang patut dikunjungi, yang terbaru adalah peresmian delapan situs baru di Madinah,” jelasnya. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

 

 

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.