Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saudi Perluas Rute Makkah ke Turki dan Pantai Gading untuk Terima Jamaah Haji

Hamidah Juariyah - Ahad, 21 Mei 2023 - 17:41 WIB

Ahad, 21 Mei 2023 - 17:41 WIB

9 Views ㅤ

Sejumlah jamaah calon haji berjalan menuju pesawat saat pemberangkatan kloter terakhir Embarkasi Boyolali di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (17/9). Menurut data Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH), Embarkasi Boyolali telah memberangkatkan 26.482 jamaah calon haji yang terbagi dalam 75 kloter dari daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ke Tanah Suci Mekkah melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali. ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho/NZ/15.

Riyadh, MINA – Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi memperluas Rute Makkah ke Turki dan Pantai Gading untuk persiapan ibadah haji tahun ini.

“Inisiatif Rute Makkah bertujuan untuk menerima jamaah dan menyelesaikan prosedur mereka dari negara mereka dengan mudah,” kata Kementerian dalam keterangan tertulisnya. Dikutip dari Saudi Gazette, Ahad (21/5).

“Nantinya, akan melayani tujuh negara termasuk Pakistan, Malaysia, Indonesia, Maroko dan Bangladesh sejak peluncuran inisiatif pertama kalinya pada tahun 2019,” lanjutnya.

Untuk ketentuannya, dimulai dengan mengeluarkan visa secara elektronik, kemudian melewati prosedur paspor lengkap di bandara negara keberangkatan setelah memverifikasi ketersediaan persyaratan kesehatan.

Baca Juga: Sekjen PBB Bahas Gaza, Yaman, Lebanon Bersama Presiden Iran

Selanjutnya, pengkodean dan penyortiran barang bawaan jamaah untuk dikirim ke tempat tinggal mereka di Kerajaan.

Setelah itu, jamaah langsung pindah ke bus untuk membawa mereka ke tempat tinggalnya di Makkah dan Madinah, dengan jalur yang telah ditentukan, sementara otoritas layanan, mengantarkan barang bawaan mereka ke tempat tinggal mereka.

Kementerian mengimplementasikan inisiatif bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian kesehatan, Kementerian Haji dan Umrah, Otoritas Umum Penerbangan Sipil, Otoritas Zakat, Pajak dan Bea Cukai, Otoritas Data dan Kecerdasan Buatan Saudi (SDAIA). (T/ Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Agresi Israel di Lebanon Tewaskan 492 Orang

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Internasional
Timur Tengah
Internasional
Dunia Islam