Saudi Siap Layani Jamaah Haji

(SPA)

Makkah, MINA – Para pejabat di Arab Saudi mengatakan, mereka telah menyelesaikan semua persiapan organisasi, layanan, dan kesehatan untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah setibanya mereka di Masjidil Haram di Makkah selama musim tahun ini, yang akan dimulai pertengahan Juli.

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci mengatakan, semua badan dan departemen bidang dan administrasi bekerja untuk meningkatkan hasil bisnis dan layanan, melalui rencana dan program yang telah disiapkan sebelumnya, Arab News melaporkan.

Karena pandemi virus Corona (COVID-19), Kementerian Kesehatan dan Haji Saudi mengumumkan awal bulan ini, total 60.000 jamaah akan diizinkan untuk melakukan haji tahun ini karena pendaftaran hanya terbuka untuk warga negara dan penduduk Kerajaan.

Mereka yang ingin melakukan haji harus bebas dari penyakit kronis apa pun, dan berusia antara 18 hingga 65 tahun bagi mereka yang divaksinasi virus, menurut langkah-langkah vaksinasi Kerajaan.

Jamaah haji harus divaksinasi lengkap, atau mereka yang telah divaksin satu kali setidaknya 14 hari sebelumnya, atau mereka yang divaksinasi setelah sembuh dari infeksi virus corona. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.