SDRPY, IsDB Luncurkan Program Kerjasama Pembangunan di Yaman

Foto: Saudi Gazette

Riyadh, MINA – Program Pembangunan dan Rekonstruksi Saudi untuk Yaman (SDRPY) dan Bank Pembangunan Islam (IsDB) meluncurkan program eksekutif untuk kerjasama pembangunan di Yaman.

Program eksekutif ditandatangani oleh Presiden IsDB Dr. Bandar Hajjar, dan Pengawas Umum SDRPY, Duta Besar Mohammad Bin Saeed Al Jaber. Acara penandatanganan tersebut, dihadiri sejumlah pejabat dari kedua belah pihak. Saudi Gazette melaporkan, Jumat (21/5).

Program ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan strategis antara kedua belah pihak, menyatukan upaya pembangunan, membangun visi masa depan untuk pembangunan dan rekonstruksi di Yaman bekerja sama dengan pemerintah Yaman serta mitra pembangunan.

Presiden Bank Pembangunan Islam, Dr. Bandar Hajjar berharap program ini menjadi titik awal untuk kerjasama lebih lanjut antara SDRPY dan IsDB, mendukung pembangunan sosial ekonomi di Republik Yaman, khususnya dalam menghadapi kesulitan di Negara tersebut.

“Beberapa jalur telah ditetapkan oleh program yang menguraikan bidang kerja sama, dan kami ingin menerjemahkannya ke dalam program dan proyek yang dilaksanakan bersama antara IsDB dan SDRPY dalam jangka pendek, menengah, dan panjang,” kata Hajjar.

Untuk mengaktifkan program ini, Hajjar menghimbau untuk terus dilaksanakan technical meeting antara kedua tim di semua jalur yang disepakati untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, selain juga menghasilkan joint project yang bisa dilaksanakan.

Sementara itu, Pengawas Umum SDPRY, Duta Besar Mohammad Bin Saeed Al Jaber, mengatakan, penandatanganan program dilakukan dalam rangka membangun kemitraan strategis dalam mendukung pemerintah Yaman.

“Kesempatan ini menegaskan keinginan SDRPY dan IsDB untuk berkontribusi dalam mencapai pembangunan yang komprehensif dan berkelanjutan di seluruh Yaman,” katanya. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)