Sebanyak 1.000 Bibit Mangrove Ditanam di Pulau Tidung Kecil

Jakarta, MINA- Sebanyak 1.000 bibit mangrove ditanam di pulau Tidung Kecil, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Konservasi Laut PBKL Dinas KPKP DKI Jakarta, Cecep Hermawan mengatakan, penanaman pohon mangrove dilakukan untuk memperluas area hijau sebagai ekowisata dan perlindungan pulau dari abrasi.

“Kita ajak komunitas-komunitas untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus sebagai sarana edukasi sekaligus perlindungan pesisir dan ekosistem, berharap lebih banyak lagi komunitas-komunitas yang peduli terhadap lingkungan dan pesisir pantai,” ujarnya dalam keterangan yang diterima MINA, Senin (19/4).

Ia menjelaskan, penanaman 1000 bibit mangrove tersebut dapat menambah luasan area mangrove di Pulau Tidung Kecil sekitar 50 meter persegi di sisi utara Pulau Tidung Kecil.

“Mangrove yang ditanam merupakan hasil pembibitan dan pengembangan PBKL Pulau Tidung,” jelasnya.

Kegiatan penanaman 1000 bibit mangrove ini merupakan kolaborasi anatar Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta dengan Komunitas Mangrove Jakarta. (R/Rd/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)