Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 2.000 Warga Palestina di Gaza Nikmati Hidangan dari Indonesia

Insaf Muarif Gunawan - Rabu, 17 Maret 2021 - 21:57 WIB

Rabu, 17 Maret 2021 - 21:57 WIB

5 Views

Berkat Dermawan Indonesia, 2.000 Warga Palestina Nikmati Hidangan Bergizi (Foto: ACT Cabang Gaza)

Gaza, MINA — Dapur Umum Indonesia kembali hadir untuk membagikan makanan bergizi kepada ribuan masyarakat Palestina. Terbaru, Dapur Umum Indonesia membagikan 2.000 porsi makanan di sembilan daerah di Gaza, Palestina 2-9 Maret lalu.

“Porsi makanan ini juga dilengkapi dengan buah, yogurt dan jus dengan tujuan agar masyarakat bisa mendapatkan makanan tinggi nutrisi,” kata Said Mukaffiy dari Tim Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap (ACT), demikian keterangan ayang diterima MINA, Rabu (17/3).

Said mengatakan, ribuan makanan bergizi itu dibagikan di Beit Hanoun, Rumah Yatim dan wilayah Khan Yunis, Kota Gaza, Gaza Utara, Al Morooj, Pusat Tuna rungu di Jalur Gaza,, dan Wilayah Gaza Tengah.

Ia menjelaskan, program ini diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera di Palestina dengan tujuan agar warga Palestina bisa mendapatkan makanan yang bergizi.

Baca Juga: Laporan: Israel Gunakan Kudis untuk Siksa Tahanan Palestina 

“Bukan hanya makanan pokok, tim ACT juga menyertakan menu pendamping yang sehat dan bernutrisi seperti buah dan jus. Harapannya, Dapur Umum Indonesia bisa kita lakukan dengan jangkauan yang lebih luas,” papar Said.

Pendistribusian yang berlangsung selama sepekan ini juga melibatkan bantuan relawan yang selalu siap untuk menyukseskan program ACT. Mereka berkeliling dari rumah ke rumah warga Palestina untuk membagikan porsi makanan ini. (R/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sejumlah Maskapai Ternama Berhenti Terbang ke Israel hingga 2025

Rekomendasi untuk Anda

Breaking News