Sebanyak 200 Santri Kota Ternate Ikuti Program Literasi Al-Quran

Foto: dokumentasi pengajar TPQ Fastabiqul Chaerat, Ternate.

Ternate, MINA – Sebanyak 200 santriwan dan santriwati di Kota Ternate mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pejuang Qur’an (IKA-PQ) yang digelar pada Ahad (21/11) di Taman Nukila, Kota Ternate.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh IKA-PQ ini mengambil tema “Mari Mengaji, dengan Al Qur’an Torang Mulia”, bekerja sama dengan enam lembaga pendidikan Qur’an yang ada di Kota Ternate, yaitu Fastabiqul Chairat yang berada dibawah Naungan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah, kemudian Rumah Qur’an Arruzain, TPQ Tabasya, TPQ Al-Iqra, TPQ Imam Bonjol, dan Rumah Tahfidz Al-Muslih.

Ketua IKA-PQ Maluku Utara Abdul Rasid R. Pakaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca Al Qur’an di Kota Ternate.

“Dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan membumikan Al Qur’an di Kota Ternate, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar TPQ-TPQ yang ada di Kota Ternate,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setiap dua pekan sekali sebagai bentuk rihlanya para santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di Kota Ternate.

Hadir dalam kegiatan itu juga para pengajar dari enam lembaga sebanyak 38 ustaz dan ustazah.

Salah satu pengajar TPQ Fastabiqul Chairat Miftahul Jannah mengatakan, antusiasme para santri luar biasa.

Ia berharap, semoga para santri, asatid dan asatidzah terus istiqomah dalam mengikuti kegiatan ini.

“Harapannya semoga para asatid dan asatidzah bisa istiqomah dalam mendukung dan ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga kedepannya mungkin bisa di agendakan lomba-lomba antar TPQ,” kata Miftah. (L/R6/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.