SEBANYAK 2.200 PERSONEL AMANKAN BANDARA SOETTA

Prajurit TNI berjaga sambil membawa senapan, dan peralatan lengkap. (Foto: Tempo)
Prajurit berjaga sambil membawa senapan, dan peralatan lengkap. (Foto: Tempo)

Tangerang, 30 Jumadil Akhir 1436/19 April 2015 (MINA) – Rangkaian acara peringatan Konferensi Asia Afrika () dibuka pada Ahad (19/4) pagi pukul 09.00 WIB mendapat pengamanan khusus dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan , salah satunya Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, banadara kedatangan dan pemberangkatan peserta.

Sebanyak 2.200 pasukan pengaman gabungan disiagakan di dan akan diberi tugas sesuai kebutuhannya. “Pengamanan di sekitar bandara akan dibagi dalam tiga ring,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombespol Patopoi di Tangerang dalam keterangan kepada pers, Ahad.

Ring pertama meliputi, landasan pesawat dan tempat-tempat yang dianggap rawan akan dijaga oleh personel pasukan khas atau Paskhas TNI.

“Lalu ring kedua dan ketiga meliputi terminal serta rute yang akan dilalui tamu undangan dengan personel yang menjaga yakni kepolisian, komando distrik militer (kodim) dan petugas Aviation Security (Avsec),” jelas Patopoi.

Selain itu, di setiap 100 meter antara Bandara Soetta hingga lokasi penginapan para tamu undangan, juga akan di tempatkan masing-masing dua personel, untuk kenyamanan dan keamanan delegasi.

Patopoi menyatakan, sejak tiga hari terakhir telah dilakukan latihan penuh terhadap para personel sebagai bentuk persiapan guna menghadapi KAA dari Bandara Soetta hingga tempat penginapan di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Tak hanya kesiapan personel, keamanan juga disertakan dengan kendaraan taktis lainnya, termasuk mobil pemadam kebakaran serta ambulans. (L/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0