Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

SEBANYAK 314 MAHASISWA INDONESIA AKAN DIWISUDA DI AL-AZHAR KAIRO

Admin - Sabtu, 27 September 2014 - 00:46 WIB

Sabtu, 27 September 2014 - 00:46 WIB

2071 Views ㅤ

AL-AZHAR

(Photo: PPMI Mesir)

Kairo, 3 Dzulhijjah 1435/27 September 2014 (MINA) – Sebanyak 314 mahasiswa Indonesia yang selesai melaksanakan studinya di Al-Azhar Mesir akan di wisuda pada Senin 29 September mendatang.

“Insya Allah ada 403 wisudawan/wati yang akan di wisuda dan sebanyak 314 mahasiswa asal Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Wisuda, Ramadien Akbar kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Kairo, Jumat.

Sementara itu, sisanya sebanyak 89 asal luar negeri meliputi Thailand, Filipina, Malaysia, Maroko, Nigeria, Afganistan dan Pakistan.

Akbar yang pernah menjadi sekjen PPMI Mesir mengatakan jumlah mahasiswa untuk tahun ini mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

“Wisudawan tahun lalu 355 orang, sementara tahun ini sebanyak 403 orang,” katanya

Mahasiswa tingkat akhir tersebut mengatakan, calon wisudawan/wati terdiri dari beberapa jurusan di antaranya jurusan Tafsir, Hadist, Aqidah, Syariah Islamiyyah, Lughoh ‘Am, Lughoh Tarikh Hadhoroh, dan Dakwah Islamiyyah.

Ada pun mereka yang akan menjadi wisudawan pada akhir September mendatang untuk semua lulusan tidak hanya Lc atau Strata 1, namun juga pada program Doktoral dan Magister.

Akbar menambahkan, prosesi akhir dalam rangkaian kegiatan akademik di kampus Al-Azhar tersebut akan dihadiri oleh Grand Syekh Azhar, Dubes Indonesia, KBRI, dan lain lain.

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

Universitas Al-Azhar adalah salah satu pusat utama pendidikan sastra Arab dan pengkajian Islam Sunni di dunia. Setidaknya, saat ini Al-Azhar memiliki 20.000 mahasiswa dan sekitar empat ribu mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di universitas pemberi gelar tertua kedua di dunia tersebut. (L/P004/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Arab Saudi Jinakkan 989 Alat Peledak di Yaman

Rekomendasi untuk Anda