SEBANYAK 314 MAHASISWA INDONESIA AKAN DIWISUDA DI AL-AZHAR KAIRO

AL-AZHAR
(Photo: PPMI Mesir)

Kairo, 3 Dzulhijjah 1435/27 September 2014 (MINA) – Sebanyak 314 mahasiswa Indonesia yang selesai melaksanakan studinya di Al-Azhar Mesir akan di wisuda pada Senin 29 September mendatang.

“Insya Allah ada 403 wisudawan/wati yang akan di wisuda dan sebanyak 314 mahasiswa asal Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Wisuda, Ramadien Akbar kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Kairo, Jumat.

Sementara itu, sisanya sebanyak 89 asal luar negeri meliputi Thailand, Filipina, Malaysia, Maroko, Nigeria, Afganistan dan Pakistan.

Akbar yang pernah menjadi sekjen PPMI Mesir mengatakan jumlah mahasiswa untuk tahun ini mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Wisudawan tahun lalu 355 orang, sementara tahun ini sebanyak 403 orang,” katanya

Baca Juga:  Iran Ingatkan Israel Konsekuensi Besar Jika Perang dengan Militan Lebanon

Mahasiswa tingkat akhir tersebut mengatakan, calon wisudawan/wati terdiri dari beberapa jurusan di antaranya jurusan Tafsir, Hadist, Aqidah, Syariah Islamiyyah, Lughoh ‘Am, Lughoh Tarikh Hadhoroh, dan Dakwah Islamiyyah.

Ada pun mereka yang akan menjadi wisudawan pada akhir September mendatang untuk semua lulusan tidak hanya Lc atau Strata 1, namun juga pada program Doktoral dan Magister.

Akbar menambahkan, prosesi akhir dalam rangkaian kegiatan akademik di kampus Al-Azhar tersebut akan dihadiri oleh Grand Syekh Azhar, Dubes Indonesia, KBRI, dan lain lain.

Universitas Al-Azhar adalah salah satu pusat utama pendidikan sastra Arab dan pengkajian Islam Sunni di dunia. Setidaknya, saat ini Al-Azhar memiliki 20.000 mahasiswa dan sekitar empat ribu mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di universitas pemberi gelar tertua kedua di dunia tersebut. (L/P004/R05)

Baca Juga:  Iran Ingatkan Israel Konsekuensi Besar Jika Perang dengan Militan Lebanon

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Comments: 0