Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 35 Pengusaha Tasikmalaya Hadiri Kajian Motivasi Bisnis

kurnia - Ahad, 19 Mei 2024 - 17:35 WIB

Ahad, 19 Mei 2024 - 17:35 WIB

0 Views ㅤ

Tasikmalaya, MINA – Sebanyak 35 orang pengusaha di Tasikmalaya mengikuti kajian motivasi bisnis bersama Herdi Qonitan, Ahad (19/5) di Pakemitan Kidul.

Herdi Qanitan adalah pengusaha berbagai pengolahan kerajinan emas dan kuliner.

Dalam acara rutin dua bulan sekali itu, Herdi Qonitan berbagi tips bagaimana cara mencapai usaha sukses. Ia memulai dari harus memiliki tujuan dan mimpi yang akan dicapai dalam menjalankan bisnis.

“Kita itu tergantung dari mimpi dan keinginan kita mau apa. Saya membangun usaha ini juga tidak mungkin tanpa tujuan” kata Herdi yang juga pemilik usaha Kuliner Bakso La Tanda.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Pengusaha Kaos Dakwah Motifashion

Herdi mengatakan bahwa sebagai pengusaha harus punya pikiran positif pada setiap diri manusia.

Ia juga mengatakan, dalam Islam saat kita ingin mendapatkan lebih maka wajib memberanikan diri infaq lebih.

Sementara itu, Jajang Sukmawan, penasihat kegiatan diskusi bisnis para pengusaha muslim di Tasikmalaya juga memberikan nasihat bisnis dari sisi syariah.

Penasihat lain, dalam perkumpulan para pengusaha Tasikmalaya tersebut, Eko Siswanto mengatakan, hidup di dunia harus diperhitungkan untung dan rugi. Termasuk di hadapan Allah manusia itu akan untung atau orang yang merugi kelak.

Baca Juga: Wakaf Membuka Pintu Kebaikan, Kunci Kemajuan Masyarakat

“Jika jiwa pedagang tak memperdulikan untung dan rugi itu bukan pedagang namanya. Dalam hidup kita harus berjuang dan berkorban untuk mendapatkan keuntungan di hadapan Allah, ” ujar Eko.

Dalam Diskusi bisnis dua bulanan itu, berhasil terkumpul dana puluhan juta untuk lelang amal kegiatan keumatan, termasuk agenda olahraga umat yang direncanakan digelar pada Agustus mendatang.

Kajian rutin motivasi bisnis pengusaha Tasikmalaya, selain sharing tips sukses berwirausaha, para peserta juga mendapat penguatan dari sisi akidah dan syariat. []

 

Baca Juga: Kekuatan Mimpi Sumber Inspirasi dan Pendorong Kesuksesan

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Preneur
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur