SEBANYAK 355 SISWA SMU IKUTI OLIMPIADE HALAL

Wali Kota Pontianak Sutarmidji (Foto: LPPOM MUI)
Wali Kota Pontianak Sutarmidji (Foto: LPPOM MUI)

Pontianak, 1 Sya’ban 1436/19 Mei 2015 (MINA) – Sejumlah 355 siswa/siswi SMU/sederajat berasal dari berbagai sekolah yang berada di Wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya mengikuti Olimpiade Halal yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI Kalimantan Barat pada Ahad (17/5) lalu.

“Kegiatan ini sangat bagus dan mendukung kelanjutan kegiatan Olimpiade Halal yang merupakan program tahunan dari LPPOM MUI  dan Insya Allah tahun depan akan dikoordinasikan dengan pemerintah Dinas Kesehatan,” kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji saat memberikan sambutan pembukaan Olimpiade Halal di Pontianak.

Sutarmidji mengatakan, pihaknya mendukung sosialisasi Halal yang dilakukan LPPOM MUI Kalimantan Barat di Kota Pontianak, demikian siaran pers resmi LPPOM MUI yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hadiah yang di raih oleh para pemenang olimpiade halal tingkat nasional adalah sebagai berikut:

Juara I : Trophy, Sertifikat, dan Tabungan Pendidikan sejumlah Rp. 7.500.000,-

Juara II : Trophy, Sertifikat, dan Tabungan Pendidikan sejumlah Rp. 6.000.000,-

Juara III : Trophy, Sertifikat, dan Tabungan Pendidikan sejumlah Rp. 5.000.000,-

Juara Harapan I : Trophy, Sertifikat, dan Tabungan Pendidikan sejumlah Rp. 3.000.000,-

Juara Harapan II : Trophy, Sertifikat, dan Tabungan Pendidikan sejumlah Rp. 2.000.000,-

Juara Harapan III : Trophy, Sertifikat dan Tabungan Pendidikan sejumlah Rp. 1.500.000,-

“Peserta akan mendapatkan hadiah pada tinggkat lokal yaitu berupa Beasiswa Pendidikan SPP dalam satu tahun (dalam bentuk uang minimal Rp. 1.000.000, untuk 10 peserta dengan nilai tertinggi),” kata Wali kota Pontianak.

Ia juga menambahkan, bagi pemenang yang berasal dari Kota Pontianak akan diambil dari dana APBD dan jika pemenang berasal dari Kab. Kubu Raya maka dari dana pribadi.

Para peserta sangat antusias dan bertambah semangat menempuh olimpiade halal setelah mendapat dukungan penuh dari Wali Kota yang siap menerapkan “Halal is My Life” di Bumi Khatulistiwa. (T/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0