Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 40 Warga Palestina Dibebaskan Zionis Israel

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:34 WIB

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:34 WIB

15 Views ㅤ

Warga Palestina di tahanan penjara Israel dibebaskan (Foto; AA)

Tepi Barat, MINA – Otoritas penjajah Israel membebaskan40 tahanan Palestina dari Tepi Barat yang diduduki, termasuk beberapa tahanan administratif yang ditahan tanpa pengadilan.

Para tahanan dibebaskan di pos pemeriksaan militer Thaheriyya di selatan Hebron yang diduduki, di luar Penjara Ofer dan dekat pangkalan militer Salem, demikian Anadolu Agency, Sabtu (24/8).

Menurut Masyarakat Tahanan Palestina (PPS), beberapa dari mereka yang dibebaskan, khususnya dari Penjara Naqab di Negev, menderita penyakit kulit.

Foto awal dari para tahanan yang dibebaskan menunjukkan penganiayaan berat yang mereka alami, termasuk kelaparan sistematis dan kekurangan makanan.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Banyak yang segera dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan medis. Pembebasan tadi malam menyusul pembebasan sekitar 25 tahanan Palestina dari Gaza awal pekan ini.

Mereka segera dipindahkan ke Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis untuk perawatan medis setelah menjalani penahanan selama berbulan-bulan dalam kondisi yang “tidak manusiawi”, menurut New Arab.

Satu video menunjukkan para tahanan yang tiba di persimpangan Karm Abu Salem (Kerem Shalom), mengenakan pakaian compang-camping, tampak kurus kering dan pucat, dengan perban di kepala mereka.

Di antara mereka adalah Walid Ibrahim Habib, yang mengalami cedera serius di lengan dan kakinya. Militer Israel telah membantah tuduhan “penyiksaan sistematis”, dengan mengklaim setiap penyiksaan terhadap tahanan dilarang keras dan diselidiki secara menyeluruh.[]

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional