Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 4000 Atlet Ikuti Kejuaraan International Pencak Silat Open 2024

Lailatul Mukarromah Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 12 Juli 2024 - 06:10 WIB

Jumat, 12 Juli 2024 - 06:10 WIB

67 Views

Kejuaraan International Pencak Silat Open 2024. (Foto: KONI)

Jakarta, MINA – Sebanyak 4000 atlet dari tujuh Negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, Brunei, Singapura, Amerika Serikat dan Indonesia turut bertanding pada Kejuaraan International Pencak Silat Open Championship 2024.

Kejuaraan tahun ini mempertandingkan dua kategori, yaitu level junior dan senior. Internasional untuk peserta senior dilaksanakan pada 12-16 Juli 2024, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Sementara Internasional Indonesia Student Pencak Silat Open Championship 2024 untuk peserta junior telah berlangsung pada 8-11 Juli 2024.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Teddy Suratmadji mengatakan, kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan menuju Olimpiade.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jadi Tim Terproduktif di Kualifikasi Piala Dunia

“Pertandingan ini memperingati Road to Olympic jadi diharapkan seluruh atlet bertanding dengan sportif. Kita harus bekerja keras agar Pencak Silat bisa dilaksanakan ekshibisi pada Olimpiade nantinya,” ujar Sekjen IPSI.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman turut hadir pada kegiatan ini menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi semua pihak dalam memajukan Pencak Silat.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara ini.,” kata Ketua Umum KONI Pusat yang didampingi Kabid Kerja Sama Dalam Negeri Mayjen TNI Purn Victor Simatupang.

“Semoga kejuaraan ini dapat menjadi ajang yang tidak hanya mengukur kemampuan para atlet, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara kita semua,” sambung Marciano menekankan nilai persahabatan dari olahraga.

Baca Juga: Komentar Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dikalahkan China

“Saya harapkan pada kejuaraan International Indonesian Student Pencak Silat Open Championship 2024 ini bisa menghasilkan atlet-atlet masa depan dan juga menjadi satu ajang yang semakin hari diikuti oleh semakin banyak negara,” sambungnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di dunia Pencak Silat, termasuk Bapak Pencak Silat Dunia, Mayjen TNI Purn Eddie Marzuki Nalapraya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bergengsi yang melahirkan atlet-atlet muda berbakat dan mempererat hubungan antar negara peserta.[]

 

Baca Juga: Timnas Indonesia Takluk 1-2 Atas China di Kualifikasi Piala Dunia

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
Indonesia
Internasional
Indonesia