Sebelum Mudik, Bacalah Do’a Bepergian Jauh

Sudah dua kali lebaran tak bisa mudik, maka tahun ini umat Muslim bisa pulang kampung untuk bersilaturahmi. Kenyataan ini pasti membahagiakan dan sangat patut disyukuri.

Maka, sebelum berangkat mudik sebaiknya harus membaca doa sehingga bisa pergi mudik dengan lancar.

Begini sepenggal doa ketika hendak bepergian jauh:

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

‘Alloohumma hawwin ‘alainaa safaranaa hadzaa waatwi ‘annaa bu’dahu. Alloohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli.’

(“Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.”)

Dengan diiringi doa perjalanan ini, mudah-mudahan perjalanan bepergian kita lancar dan senantiasa dalam perlindungan Allah. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.