Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah Tokoh Hadiri Perayaan Hari Nasional Ke-94 Saudi di Jakarta

sajadi Editor : Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Sejumlah tokoh nasional, pejabat dan duta besar menghadiri perayaan Hari Nasional Ke-94 Kerajaan Arab Saudi yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (24/9/2024) (foto: Sajadi/MINA)
Sejumlah tokoh nasional, pejabat dan duta besar menghadiri perayaan Hari Nasional Ke-94 Kerajaan Arab Saudi yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (24/9/2024) (foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – Sejumlah tokoh nasional, pejabat dan duta besar menghadiri perayaan Hari Nasional Ke-94 Kerajaan Arab Saudi yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (24/9).

Peringatan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ke-94 ini digelar oleh Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia dalam rangka memperingati berdirinya Kerajaan Arab Saudi oleh Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud yang dirayakan setiap tahunnya pada 23 September.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi menyambut kedatangan para tamu undangan.

Wartawan MINA melaporkan, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Wapres RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Dubes Palestina, Dubes Iran, Dubes Ukraina dan hadir dalam perayaan tersebut.

Baca Juga: BMKG: 20 Persen Wilayah Indonesia Memasuki Musim Hujan

Hubungan diplomatik antara Pemerintah Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi dimulai 1 Mei 1950. Kerjasama kedua negara saat ini meliputi berbagai bidang, seperti; politik, pendidikan, sosial budaya, perdagangan, dan investasi.

Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ini juga dikenal sebagai Al-Yaom-ul-Watany merupakan sebuah peristiwa yang tertanam kuat di dalam hati dan sejarah Arab Saudi, ketika warga negara dan ekspatriat yang tinggal di Kerajaan Arab Saudi ikut merayakan perjalanan transformasi yang dimulai oleh negara tersebut selama 94 tahun.

Diceritakan pada 23 September 1932, Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud, pemimpin visioner dan pendiri Kerajaan Arab Saudi modern, mengeluarkan dekrit yang menyatukan Kerajaan Najd dan Hijaz dengan nama baru, yaitu Kerajaan Arab Saudi dengan Bahasa Arab sebagai bahasa nasionalnya, dan Al-Quran sebagai konstitusinya. Penyatuan ini menandai lahirnya bangsa yang dikenal saat ini. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peningkatan Daya Saing Industri Didorong Melalui Halal Indo 2024

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Internasional