Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia

Jakarta, MINA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia sekitar pukul 12.55 WIB. Dia dikabarkan meninggal dunia akibat terjangkit positif virus corona atau Covid-19.

Saefullah meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saat ini, jenazah almarhum dalam proses pengurusan.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangannya, Rabu (16/9).

Anies sendiri telah menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Penunjukan Sri sebagai Plh Sekda DKI Jakarta diputuskan dalam Surat perintah tugas bernomor 340/-082.74. Dalam surat tersebut, Sri menjabat sebagai Plh sejak 14 September hingga Pejabat Definitif bisa kembali bertugas.

Selain Saefullah, sedikitnya ada tujuh pejabat penting Pemprov DKI Jakarta lainnya terpapar corona, di antaranya, Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta Reswan W Soewaryo, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari.

Juga Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah Idris, dan Ketua TGUPP Amin Subekti. (L/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.