Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekjen PBB: Diperlukan Bantuan Atasi Krisis Kelaparan di Empat Negara

Admin - Kamis, 23 Februari 2017 - 22:02 WIB

Kamis, 23 Februari 2017 - 22:02 WIB

310 Views ㅤ

New York, 25 Jumadil Awwal 1438/ 23 Debruari 2017 (MINA) – Sekretaris Jenderal PBB António Guterres bersama pejabat tinggi PBB lainnya menyerukan tindakan “yang kuat dan mendesak” terhadap 20 juta lebih masyarakat empat negara yaitu Sudan Selatan, Somalia, Yaman, dan Nigeria untuk membantu menghadapi krisis kelaparan.

Hadir juga dalam pengarahan pers, Koordinator Bantuan Darurat PBB Stephen O’Brien, Pemimpin Program Pembangunan PBB (UNDP) Helen Clark, dan Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia (WFP) Ertharin Cousin.

“Pihak PBB setidaknya perlu dana sebesar 44 miliar US Dollar pada akhir Maret untuk membantu negara-negara yang terkena bencana kekurangan tersebut,” kata Sekjen PBB kepada Internasional Islamic News Agency (IINA) dikutip oleh MINA, Kamis.

Baca Juga: Percobaan Pembunuhan Trump Terjadi Lagi, Fox dan NYT Ungkap Tersangka

Ia menambahkan, kehidupan jutaan orang bergantung pada kemampuan kolektif kita untuk bertindak. Dalam dunia, tidak ada alasan untuk tidak bertindak dan tidak peduli sesama.

Keempat negara tersebut memiliki krisis yang berbeda, tetapi bagaimana semua masyarakat bisa mencegah hal tersebut.

“Mereka semua berasal dari negara konflik, dan yang perlu kita lakukan lebih banyak yaitu mencegah dan mengatasi kekurangan tersebut,” katanya.

Ia juga menjelaskan, dengan mendesak semua anggota masyarakat internasional untuk meningkatkan dan melakukan apapun yang dalam kekuasaan mereka, apakah itu memobilisasi dukungan, mengerahkan tekanan politik pada pihak yang bermusuhan, atau pendanaan operasi kemanusiaan. (T/R12/P1)

Baca Juga: Chili Ajukan Deklarasi Intervensi dalam Kasus Genosida Israel di ICJ

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health