SEKJEN PBB TIBA DI BAGHDAD LAKUKAN PEMBICARAAN

Sekjen PBB Ban Ki-moon. (Foto: Reuters)
Ban Ki-moon. (Foto: Reuters)

, 10 Jumadil Akhir 1436/30 Maret 2015 (MINA) – Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon tiba di Baghdad untuk melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Irak Haider Al-Abadi dan pejabat tinggi lainnya, Senin (30/3).

Dia juga akan bertemu dengan Presiden Fuad Masum, Menteri Luar Negeri Ibrahim Al-Jaafari dan Ketua Parlemen Salim Al-Jubouri, Al-Arabiya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Misi PBB di Irak mengumumkan kedatangan Ban di akun resmi Twitter-nya tanpa merinci agenda pembicaraan.

Sementara itu, pasukan Irak berjuang untuk merebut kembali Kota Tikrit, operasi militer terbesar dikerahkan pemerintah melawan ISIS.

Fakta bahwa Baghdad menerima bantuan militer dari Amerika Serikat dan Iran telah menciptakan ketegangan, secara internal dan internasional.

Ban terbang dari Mesir, di mana ia menghadiri pertemuan puncak Liga Arab di Sharm El-Sheikh yang pembicaraannya banyak membahas aksi militer Arab Saudi melawan pemberontak Houthi Yaman.

Dia diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Kuwait untuk pertemuan donor internasional, Selasa, untuk mengatasi kesenjangan pendanaan besar dalam penanggulangan konflik di Suriah. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0