Sekolah Insan Mandiri akan Gelar Seminar Online Peluang Usaha untuk Para Guru

Cibubur, MINA – Sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC) akan menggelar seminar online mengenai peluang guru menjadi pengusaha, dengan tema “Teacherpreuner : Jadikan Pengalaman Mengajar Sebagai Harta Karun” pada Ahad (27/9).

Acara itu akan menghadirkan Wakil Ketua Direktur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Ayu Agus Rianti sebagai pembicara dan Siswa dari IMC, Zulvan Jalil Nurmahmudi sebagai moderator.

Penanggungjawab Acara Ngatijo mengatakan, seminar ini diselenggarakan untuk membuka cara berpikir para guru membuat produk pembelajaran yang mampu bernilai komersial.

“Makna enterpreneur tidak harus menjadi pengusaha, pedagang, ataupun pebisnis. Profesi apapun dapat memberi nilai tambah asalkan kita jeli melihat harta Karun di dalamnya.Termasuk dalam hal ini profesi guru,” ujarnya.

Ia berharap, melalui seminar ini para guru dapat melihat peluang-peluang yang mereka miliki, sehingga dapat menjadi guru yang memiliki jiwa entrepreneur.

“Kami mengundang para guru kreatif dan siap keluar dari zona stagnan untuk bergabung dalam seminar ini,” katanya.

SMPIT–SMAIT Insan Mandiri Cibubur (IMC) Islamic Boarding School adalah sekolah yang di naungi oleh Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ). Didirikan pada tahun 2012.

Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School, sekolah berasrama yang diperuntukan khusus bagi siswa putra, kini menjadi pionir dalam pengembangan Project Based Qur’an (PBQ). (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)