Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wisuda Angkatan ke X SMA IT Insan Mandiri Cibubur, Semua Peserta Gunakan Syal Palestina

sri astuti - Rabu, 5 Juni 2024 - 06:13 WIB

Rabu, 5 Juni 2024 - 06:13 WIB

2 Views

Bekasi, MINA – SMA IT Insan Mandiri Cibubur (IMC) mewisuda angkatan ke-X di Cibubur, Pada hari Ahad, (2/6).

Salah satu yang menjadi sorotan dalam wisuda ini adalah semua peserta dan tamu undangan mengenakan syal Palestina.

Ini merupakan bentuk dukungan moril atas penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina akibat genosida dan penjajahan yang masih berlangsung hingga saat ini. Ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian dari komunitas SMA IT Insan Mandiri Cibubur terhadap isu-isu kemanusiaan internasional.

Acara ini, yang juga dikenal sebagai Akhirussanah, merupakan puncak dari perjalanan pendidikan selama tiga tahun bagi para siswa di SMA IT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School.

Baca Juga: Menhan RI dan Dubes Arab Saudi Bahas Kolaborasi Militer 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ), Pengawas Pembina SMA Wilayah 3 Jawa Barat, orangtua/wali murid, guru, dan karyawan sekolah.
Dalam kesempatan itu, setiap siswa dibacakan prestasi-prestasi yang telah mereka raih selama menimba ilmu di sekolah tersebut. Ini menjadi momen yang sangat emosional dan membanggakan, baik bagi siswa maupun orangtua yang telah dengan sabar mendampingi perjalanan pendidikan anak-anak mereka.

Saat prosesi wisuda, setiap siswa dipanggil satu per satu untuk menerima penghargaan dan ucapan selamat dari para guru dan pengurus yayasan. Momen ini juga menjadi simbolik penyerahan kembali para siswa kepada orangtua mereka dari YPSJ, yang selama tiga tahun terakhir telah menitipkan pendidikan anak-anaknya kepada SMA IT Insan Mandiri Cibubur.

Ketua Yayasan, Ichsan Thalib, dalam sambutannya menekankan pentingnya menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman utama dalam kehidupan, di manapun mereka melanjutkan studi atau bekerja nantinya.

Ia juga mengingatkan para lulusan untuk selalu menjaga salat dan menghormati orangtua yang telah berjerih payah memberikan yang terbaik bagi mereka. Pesan ini diharapkan bisa menjadi pegangan hidup bagi para lulusan dalam menjalani fase berikutnya dalam kehidupan mereka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru

Diharapkan para lulusan dapat terus membawa nilai-nilai yang telah mereka pelajari di sekolah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka juga diharapkan mampu menjadi generasi yang berprestasi, berakhlak mulia, dan senantiasa berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. []

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Rakyat Indonesia Bela Palestina Agendakan Gelar Aksi Tolak Israel Ikut Olimpiade Paris 2024

Rekomendasi untuk Anda