Sekolah Islam di Inggris Dapat Penilaian Tertinggi

Al-Ikhlaas Primary School

London, MINA  – Al-Ikhlaas Primary School, sebuah sekolah dasar swasta Islam di kawasan Norfolk, Nelson, Lancashire, mendapatkan penilaian tertinggi dari Kantor Standar Pendidikan Anak (OFSTED) Pemerintah Inggris.

Al-Ikhlass yang dibuka tanun 2010 dinilai membuat kemajuan luar biasa di seluruh wilayah dan mendapatkan peringkat teratas, Lancashiretelegraph melaporkan, yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA)

Dikelola oleh badan amal Fountains of Knowledge, sekolah dengan 167 murid berusia 3 sampai 11 tahun ini, memiliki sistem pembelajaran yang ambisius dan mencerahkan.

Pengawas utama Cathy Parkinson mengatakan, kepala sekolah, staf dan seluruh pengajar memberikan kepemimpinan ambisius dalam proses pembelajaran.

“Murid membuat kemajuan yang sangat baik dalam pembelajaran mereka karena kerja para pemimpin untuk memberikan layanan pengajaran yang luar biasa,” ujarnya, menilai sekolah dengan biaya pendidikan 1.400 Pundsterling (sekitar Rp 25 juta) per tahun itu.

“Kurikulum disusun dengan sangat cermat, menarik, dan mampu memberi kontribusi positif kepada komunitas siswa,” lanjutnya.

Pembelajaran mengarahkan siswa untuk siap hidup di Inggris modern.

“Standar dalam membaca, menulis dan matematika yang diterapkan, jauh di atas rata-rata nasional,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, guru-guru memiliki pengetahuan subjek yang sangat baik dan memberikan umpan balik yang tepat untuk membantu siswa memperbaiki pekerjaan mereka.

“Penilaian berkelanjutan dalam pelajaran adalah kekuatan utama pengajaran di sekolah ini,” katanya.

Ia juga menilai, pemimpin sekolah sangat berhasil menggabungkan etos Islam dengan perkembangan pribadi murid dengan cara yang luar biasa.

Dia menambahkan, perilaku murid dalam keseharian menampakkan teladan dan sikap positif.

Direktur Sekolah Imran Ashraf mengatakan, dia sangat senang dengan prestasi sekolahnya.

“Ini berkat kerja keras staf, murid, dan orang tua. Ini adalah usaha bersama,” katanya.

Dia berharap untuk dapat terus memberikan fasilitas yang luar biasa ini bagi masyarakat dan membangun anak didik untuk masa depan.

“Saya ingin berterima kasih kepada staf dan khususnya tim manajemen senior atas upaya mereka mengelola sekolah ini selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Keunggulan Kompetitif

Al-Ikhlaas Primary School menerapkan standar pengajaran dan pembelajaran tertinggi untuk semua siswa, sehingga menjadi sekolah yang memiliki keunggulan kompetitif dengan sekolah lainnya.

Setiap guru dengan kualitas, komitmen dan pengalamannya secara kompak memastikan bahwa anak-anak harus mencapai potensi tertinggi mereka dalam ilmu pengetahuan dan kegiatan ekstra kurikuler.

Kurikulum yang diterapkan merupakan perpaduan dari Kurikulum Nasional, Pembelajaran Al-Quran dan Ilmu-Ilmu Islam yang komprehensif.

Dengan perpaduan kurikulm itu, sekolah menargetkan lulusannya tumbuh menjadi orang-orang yang benar dan berpendidikan Islam, memberi teladan yang indah, mulia dan manusiawi, serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Inggris. (T/RS2/B05/)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.