Sekolah Islam Taman Harapan Bantu Korban Tsunami Melalui MER-C

Jakarta, MINA – Yayasan Pendidikan Islam Swasembada Taman Harapan Bekasi, Jawa Barat, memberikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung pada Kami (24/1).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 32 juta itu di serahkan oleh perwakilan lembaga pendidikan tersebut melalui MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), lembaga medis kemanusiaan yang berpusat di Jakarta.

Swasembada Taman Harapan membawahi lembaga pendidikan tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK di Taman Harapan 1 dan 2.

Perwakilan SMA Taman Harapan Dra. Dini Yurika Indriyani mengatakan, kegiatan penggalangan dana biasa dilakukan setiap ada bencana di berbagai wilayah Indonesia.

“Apabila ada bencana, sebagai rasa kepedulian kami sesama Muslim dan warga Negara Indonesia, kita selalu mengumpulkan donasi untuk membantu para korban,” kata Dini kepada MINA di kantor MER-C.

Guru kimia di SMA Taman Harapan itu mengungkapkan, sebelumnya mereka juga menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala melalui lembaga kemanusiaan lainnya.

Sementara itu, Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris menyatakan apresiasi kepada Taman Harapan karena telah mempercayai lembaga medis tersebut untuk menyalurkan bantuan yang diberikan.

“Para guru dan siswa-siswa sudah peduli pengumpulkan donasi, mengajarkan kepada anak-anak untuk peduli terhadap sesama,” kata Rima.

Dengan adanya amanah donasi hari ini kepada MER-C, Rima menambahkan, bisa memperpanjang tugas lembaga itu di lokasi bencana tsunami, khususnya di Banten. (L/RI-1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.