SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berita Terbaru dan Terpecaya Hari ini

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekolah Palestina Yang Gunakan Kurikulum Israel Akan Ditindak

Ali Farkhan Tsani - Selasa, 9 Maret 2021 - 21:09 WIB

Selasa, 9 Maret 2021 - 21:09 WIB

0 Views ㅤ

Ramallah, MINA – Kementerian Pendidikan Palestina menyatakan akan menindak tegas sekolah mana pun yang menggunakan kurikulum Israel di kota Yerusalem yang diduduki.

Kementerian menegaskan kembali penolakannya atas segala upaya untuk mengadopsi kurikulum Israel, termasuk mata pelajaran seperti sejarah yang dipandang oleh Palestina sama saja dengan mengadopsi narasi sejarah musuh, di sekolah-sekolah Palestina. WAFA melaporkan, Selasa (9/3).

Kementerian menyatakan akan meminta pertanggungjawaban pihak mana pun yang mendorong upaya untuk memperkenalkan buku teks Israel di sekolah swasta Palestina karena risiko nasional, pendidikan dan hukum yang ditimbulkan dari kurikulum itu.

Kementerian juga meminta organisasi masyarakat sipil untuk mengambil sikap tegas pada upaya yang bertujuan merusak sistem pendidikan Palestina.

Baca Juga: CMEP Nyatakan Solidaritas Terhadap Gereja-Gereja di Yerusalem, Hadapi Tekanan Pajak dari Israel

Baca Juga:  Pangkalan Militer Israel Kebakaran, 200 Tentara Dievakuasi

Otoritas pendudukan Israel beberapa kali berusaha untuk mendorong kurikulum mereka di sekolah-sekolah Palestina dengan imbalan janji bantuan keuangan, mengatasi kesenjangan dalam pendidikan, kemiskinan dan pengangguran yang telah menimpa warga Yerusalem. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Majelis Umum PBB: Hentikan Agresi Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda