Selama Ramadhan, BAZNAS Bagikan 12.500 Paket Bantuan untuk Mustahik

BAZNAS Bagikan Paket Bantuan untuk Mustahik (foto: Humas BAZNAS)

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membagikan 12.500 yang berisi bahan makanan pokok untuk keluarga Mustahik selama Ramadhan.

Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA mengatakan, program ini rutin dilakukan BAZNAS setiap tahun dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan mustahik di bulan Ramadhan.

“Dalam penyalurannya, BAZNAS berkolaborasi dengan beberapa mitra penyaluran di antaranya BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten se-Indonesia, mitra strategis BAZNAS, hingga donatur BAZNAS,” kata Saidah, di Jakarta, Kamis (30/3).

“Adapun penerima manfaat Paket Ramadhan Bahagia ini tentu yang termasuk dalam kategori asnaf zakat, proses penyaluran paket ini pun masih terus berlanjut selama Ramadhan,” ujar Saidah.

Selain itu, kata Saidah, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berzakat kepada masyarakat serta memaksimalkan potensi rukun Islam ketiga demi menyejahterakan umat secara lebih luas, terutama pada Bulan Suci Ramadhan ini.

Dia menuturkan, BAZNAS memastikan Paket Ramadhan Bahagia ini diberikan secara tepat sasaran, terutama pada kelompok-kelompok rentan yang terdiri atas beberapa klaster penerima manfaat. Seperti tenaga pendidik, UMKM, buruh informal, buruh formal, korban PHK dan pengangguran.

“Semoga kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada para mustahik untuk senantiasa bersyukur dan beribadah, juga menyadarkan masyarakat tentang urgensi zakat dan rasa peduli terhadap sesama,” pungkasnya.

Hingga saat ini, BAZNAS telah menyalurkan Paket Ramadhan Bahagia untuk para penyandang disabilitas di kawasan Cawang, Jakarta Timur, para pekerja rentan harian di Tangerang, serta para imam Masjid, dan marbot di wilayah Depok. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)