Sembilan Warga Palestina Ditahan Israel

Tentara Berjaga-jaga di Tepi Barat (Foto: Maan)

Tepi Barat, MINA – Pasukan Israel menahan setidaknya sembilan dalam serangan semalam, pada hari Ahad-Senin di Tepi Barat yang diduduki dan Al-Quds (Yerusalem Timur), menurut sumber setempat.

Di Al-Quds, pasukan Israel menahan lima warga Palestina, termasuk anak di bawah umur. Demikian Alray dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Selasa (20/3).

Mereka diidentifikasi oleh penduduk setempat sebagai Walid Yasser al-Khatib, Hammudeh Ahmad Maqbul, Muhammad Khleif Askar, Sultan Salahuddin dan Hammudeh Kifah Askar kecil, usia mereka tetap tidak diketahui.

Di distrik Ramallah, Tepi Barat, pasukan Israel menahan dua orang Palestina yang diidentifikasi oleh penduduk setempat sebagai Mahmoud Ahedad dan Muhammad Ahmad al-Durr.

Seorang warga Palestina yang diidentifikasi sebagai Hamzeh al-Jaafari ditahan dari distrik Tepi Barat selatan Betlehem, sementara seorang pria lain yang diidentifikasi sebagai Rajeh Qablawi ditahan dari distrik Jenin, sebelah utara Tepi Barat.

Menurut laporan yang diterbitkan pekan lalu, pasukan Israel menangkap 1.319 warga Palestina dari wilayah Palestina yang diduduki. Diantara tahanan ada 274 anak-anak, 23 wanita dan empat wartawan.

Jumlah tahanan Palestina di penjara Israel, pada 28 Februari 2018, adalah 6.500, kelompok Hak Asasi Manusia Addameer melaporkan. Dari 6.500 tahanan, 63 adalah wanita, termasuk enam gadis, dan 350 adalah anak-anak. (T/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)