Seminar Nasional Tentang Masjid Al Aqsa Palestina Akan Digelar di UI Salemba

Jakarta, MINA – Himpunan Mahasiswa Prodi Kajian Timur Tengah dan Islam (KTTI), Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG), Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) akan menyelenggarakan seminar nasional tentang Palestina.

Seminar akan diselenggarakan pada Sabtu (24/8) di Aula Gedung IASTH Lantai 3 Universitas Indonesia Jl. Salemba Raya No. 4 Jakarta Pusat, dengan mengangkat tema “Tanggungjawab Intelektual dalam Mendukung Pembebasan Masjid Al Aqsa dan Kemerdekaan Palestina”

Seminar itu sendiri terbuka untuk umum dengan mendaftar secara online dan akan ditutup apabila kuota 150 orang sudah terpenuhi.

Adapun narasumber seminar ini adalah Taher Hammad, Sekertaris Dubes Palestina, Dr. M. Najib Ketua Hubungan Luar Negeri – ICMI, Dr. M. Luthfi Zuhdi Ketua SKSG UI, Ir. Agus Priyono, M.Sc, Amir Majelis Dakwah Jama’ah Muslimin, Dr. Ahmed Metani, Diplomat Senior Dubes Palestina Serta Agus Sudarmaji, M.Sc, Ketua Umum Aqsa Working Group.

Pihak penyelenggara mengatakan, seminar ini diselenggarakan sebagai bentuk perhatian serta dukungan terhadap Masjid Al Aqsa dan Palestina.

Adapun Tujuannya adalah menggalang kesamaan persepsi di antara para intelektual muslim tentang tanggung jawab intelektual dalam membela dan melindungi Masjid Al Aqsa serta mendukung kemerdekaan Palestina.

Selain itu, juga untuk menyusun rekomendasi tentang kontribusi nyata sebagai wujud dari tanggung jawab intelektual terhadap Masjid Al Aqsa dan Palestina, serta meyakinkan warga Palestina dan dunia bahwa kaum intelektual Indonesia peduli dan aktif mendukung Al Aqsa dan Palestina. (L/Ast/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)