Semua Laga Final Kompetisi Klub Benua Eropa Ditunda

Logo induk sepak bola Uni Eropa, UEFA. (Foto: Twitter.com/Barcauniversal)

Nyon, Swiss, MINA – Semua pertandingan final kompetisi klub Eropa yang rencananya dijadwalkan pada bulan Mei 2020 resmi ditunda oleh UEFA (Union of European Football Associations).

Keputusan tersebut diambil para petinggi UEFA pada Senin (23/3) waktu setempat, akibat semakin parahnya penyebaran virus corona di Benua Eropa. Demikian laman resmi UEFA yang dikutip MINA, Selasa (24/3).

Laga final Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Champions Wanita yang semula akan dilaksanakan pada bulan Mei 2020 juga terkena imbasnya.

“Belum ada kepastian terkait kapan akan dilaksanakannya laga-laga final tersebut. Tim kerja yang didirikan pada pekan lalu sebagai hasil dari konferensi yang dilakukan antara para pemangku kepentingan sepak bola Eropa, yang dipimpin oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi yang tersedia.” tulis UEFA.

“Tim tersebut sudah memulai memeriksa jadwal setelah melihat kalender yang tersedia. Pengumuman lebih lanjut akan diumumkan pada waktu dekat,” tulis UEFA menambahkan.

Sebelumnya pada Junat (13/3) pihak UEFA memutuskan penundaan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)