Semua Siswa Sekolah di Saudi Naik Kelas

Riyadh, MINA – Kementerian Pendidikan Arab Saudi memutuskan untuk menaikkan semua siswa sekolah, baik laki-laki maupun perempuan, dari semua jenjang ke kelas studi lebih tinggi berikutnya tanpa tes apa-pun.

Keputusan ini berlaku pada siswa di tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah. Saudi Gazette melaporkan, Kamis (16/4).

Kementerian memutuskan untuk mempertimbangkan mengakhiri semester kedua tahun akademik 1441H ini mengikuti mekanisme dengan mengacu pada hasil semester pertama akan dianggap sebagai hasil dari semester kedua.

Menteri Pendidikan Dr. Hamad Al-Sheikh menyatakan, kebijakan ini merupakan kelanjutan dari upaya pemerintahn menangani keadaan luar biasa pandemi virus corona (Corona-19).

Materi pelajaran yang belum diajarkan, akan diselesaikan dari jarak jauh secara online, oleh para guru dan pengawasan administrator.

Kementerian juga mengatakan, sekolah internasional swasta dan sekolah internasional asing memiliki hak untuk melakukan evaluasi yang sesuai kondisi saat ini dalam memnaikkan kelas dari siswa mereka. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)