Seorang Tentara Israel Tewas dan Lima Luka-Luka Ditabrak Truk di Ramallah

Ramallah, MINA – Seorang tentara zionis Israel tewas dan lima lainnya terluka dalam operasi penabrakan yang dilakukan oleh seorang warga Palestina, di sebelah barat Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki, Kamis pagi (31/8).

Juru bicara militer Israel seperti dikutip dari PIC mengkonfirmasi bahwa orang yang tewas dalam serangan yang terjadi di pos pemeriksaan Maccabim dekat Beit Sira, sebelah barat Ramallah, adalah seorang tentara Israel, sementara seorang tentara lainnya luka parah dan dua luka ringan.

Sementara Saluran Ibrani 14 melaporkan, seorang warga Palestina yang mengendarai truk besar menabrak pemukim di pos pemeriksaan Maccabim dekat Ramallah, sebelum akhirnya pasukan pendudukan menembaknya.

Menurut saksi mata, pasukan pendudukan menyerang keluarga pelaku penyerangan, di desa Deir Ammar, Ramallah, dan melukai seorang wanita Palestina dengan peluru logam berlapis karet di matanya.

Sumber lokal mengatakan, pasukan pendudukan menyerbu rumah keluarga Daoud Abdel Razzaq Fayez (41), di desa Deir Ammar, yang dinyatakan sebagai pelaku operasi penyerangan, diketahui dia sudah menikah dan telah memiliki 5 anak.

“Pasukan pendudukan menyerang keluarga Abdel Razeq, menyerang istrinya, dan mengusir semua wanita dari rumah dengan cara yang biadab,” ungkap sumber itu.

Tentara pendudukan menembakkan granat kejut di daerah tersebut, mengepung rumah tersebut dengan sejumlah besar kendaraan militer, dan mengusir para jurnalis di sekitarnya.

Sementara itu, surat kabar Maariv mengatakan, operasi penggerebekan tersebut adalah serangan keempat dalam waktu kurang dari 24 jam, di berbagai wilayah, yang menunjukkan peningkatan masalah keamanan dan memburuknya situasi.

Kemarin, Rabu (30/8), serangan terjadi pada siang hari dari sebuah mobil yang melaju kencang di persimpangan 200, di pintu keluar selatan Hebron, di wilayah selatan Tepi Barat yang diduduki.

Pada malam harinya, seorang pemukim zionis Israel terluka dalam operasi penikaman di kota Yerusalem, sementara pelakunya gugur ditembak dalam sebuah operasi pengamanan dalam serbuan para pemukim ke Makam Yusuf.

Koresponden Hebrew Channel 14, Hillel Biton Rosen mengungkapkan, delapan tentara dan pemukim terluka, dengan tingkat yang berbeda-beda, dalam operasi yang berlangsung dalam 24 jam terakhir. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.