Sepertiga Akhir Ramadhan, DD Ajak Masyarakat Berbagi

Jakarta, MINA –  Untuk menambah semangat ibadah di sepertiga akhir Ramadhan, Dompet Dhuafa () dan para relawannya menginisiasi Hari Berdonasi Nasional, demikian keterangan yang diterima MINA. 

Dikatakan, “Tak terasa, umat Muslim dunia memasuki Ramadhan ke-23, Rabu (5/5). Hari yang mana umat muslim dunia dan khususnya Indonesia, tengah semangat menguatkan ibadah di sepertiga terakhir Ramadhan.”

Tentu dengan tujuan dan semangat untuk saling menguatkan di masa pandemi yang dua kali hadir mewarnai ibadah raya Ramadhan.

“Hari ini, sejak pagi kami meriahkan sebagai momen Hari Berbagi Nasional. Di masa pandemi ini, menguatkan solidaritas untuk saling bantu dan mendukung sesama, adalah sesuatu yang penting. Di sepertiga Ramadan, saatnya kita kuatkan ibadah dan sedekah. Karena bukan tak mungkin, akan menjadi perantara berkah kita juga di bulan suci,” jelas Ahmad Faqih Syarafaddin, Ketua GM Resource Mobilization Zakat, Infak, Sedekah Dompet Dhuafa.

Ramadhan ini, alangkah baiknya memperbanyak berbagi keberkahan dan saling membantu melalui semangat Hari Berbagi Nasional.

Karena dengan berbagi, kita juga kembali menguatkan gairah kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

“Selain menguatkan ajakan melalui Hari Berbagi Nasional, di momen Ramadhan, DD turut menciptakan beragam program untuk memfasilitasi donasi baik zakat, infak, sedekah maupun wakaf masyarakat untuk sesama.

“Mulai dari Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Traktir makan saudaramu, sedekah Al Quran, Kado yatim, THR bagi pejuang keluarga hingga Parsel Ramadan, kami hadirkan sebagai pilihan atau sarana menunaikan kebaikan masyarakat semua. Nah, di momen Hari Berbagi Nasional ini, mari kita kuatkan aliran kebaikan kita untuk membantu sesama. Berbagai program sudah kami siapkan, saatnya Anda pilih, karena di Ramadan ini, saatnya kita berbagi lagi,” ucap Faqih. (R/R8/1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.