Serangan Bom Barel Bunuh 15 Warga Di Aleppo

, 15 Ramadhan 1437/ 20 Juni 2016 (MINA) – Sekitar 15 warga sipil tewas dalam serangan barel yang dilakukan oleh helikopter Pemerintah di daerah Aleppo yang dikuasai  oposisi di Aleppo.

“Helikopter rezim membom lingkungan perumahan oposisi Katirci dan Tarik el-Bab. Puluhan warga sipil juga terluka dalam serangan itu,” kata Ibrahim Abu Leith, seorang pejabat pertahanan sipil di Aleppo kepada Anadolu Agency seperti yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Dalam beberapa hari terakhir, pesawat-pesawat tempur Pemerintah Suriah bersama dengan pesawat tempur Rusia telah menyerang pasar, rumah sakit dan pusat pertahanan sipil di bagian kota itu yang dikuasai oposisi.

Pesawat-pesawat tempur Rusia juga menyerang kawasan-kawasan strategis oposisi di Aleppo.

Suriah mengalami perang saudara sejak awal 2011, setelah Presiden Bashar Al-Assad menumpas protes pro-demokrasi yang terjadi akibat pengaruh  “Musim Semi Arab” yang melanda Timur Tengah.

“Sejak itu, lebih dari seperempat juta orang telah tewas dan lebih dari 10 juta orang memilih mengungsi untuk menyelamatkan diri,” menurut laporan PBB.

Pusat Penelitian Kebijakan Suriah, menyebutkan korban tewas dari konflik enam tahun ini, lebih dari 470.000 orang.(T/hna/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.