Serangan Bom Tewaskan 12 Orang di Mogadishu

, Somalia, MINA – Setidaknya 12 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat serangan yang dilakukan oleh pada Senin (4/2). Serangan menargetkan sebuah di markas Hamrouin di Mogadishu tengah.

Menurut saksi, serangan itu hanya beberapa jam setelah pembunuhan pejabat perusahaan pelabuhan “P&O” Malta Malta Anthony Fremosa, Timur Somalia.

Menurut saksi mata, insiden itu terutama ditujukan pada “Bar Italy”, sebuah kafe di “Mogadishu Mall” di Direktorat Hamrouin, pusat perbelanjaan modern juga termasuk toko-toko, Safa melaporkan yang dikutip MINA.

Menurut sumber, sebuah bom mobil yang diparkir di depan kafe meledak, mengakibatkan kematian dan cedera orang-orang yang berada di dalamnya dan yang kebetulan melewati kawasan tersebut.

Ambulans bergegas ke lokasi kejadian, yang telah dikepung oleh pasukan keamanan. Salah satu orang yang berhasil mencapai lokasi itu, Tahir Abdi, mengkonfirmasi bahwa ledakan itu menyebabkan kerugian besar.

Dia melihat 12 orang tewas dalam serangan itu dan beberapa lainnya diangkut dengan mobil Ambulans, selain kerusakan parah pada kafe dan toko-toko di dekatnya.

Sementara itu, direktur layanan dari ambulans sukarelawan, Dr. Abdul Qader Haji Abdul Rahman, mereka telah memindahkan sembilan mayat dan tujuh luka-luka dari lokasi pemboman, mencatat pula bahwa beberapa layanan ambulans ikut serta dalam pengangkutan orang yang terluka dan mayat.

Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dan menganggap kafe itu tempat yang sering dikunjungi oleh petugas intelijen pemerintah, dan bahwa kafe itu menewaskan beberapa dari mereka dalam pengeboman.

Al Shabaab baru-baru ini mengintensifkan serangan bomnya dan yang dilakukan dengan menanamkan bahan peledak rakitan di mobil. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.