Serangan Gabungan Pejuang Palestina Lumpuhkan Tentara Israel di Gaza Selatan

Foto: Quds Press

Gaza, MINA – Serangan gabungan para pejuang Palestina berhasil menghancurkan perangkat militer pendudukan Israel di kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza yang menyebabkan sejumlah tentara tewas dan terluka.

Seperti dikutip dari Quds Press, Kamis (4/1), pasukan pejuang Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas dan Brigade Mujahidin (sebuah faksi perlawanan di Gaza) mampu meluncurkan rudal permukaan ke arah helikopter militer Israel di timur Khan Yunis.

Tidak mau ketinggalan, Brigade Yerusalem, sayap militer gerakan Jihad Islam bersama dengan Brigade Al-Qassam mengebom kumpulan kendaraan serta tentara pendudukan Israel di garis depan penyerangan di tengah Khan Yunis dengan rentetan mortir.

Sebelumnya, Brigade Al-Quds menghancurkan tank Merkava dengan alat penusuk dan tank lain di timur laut Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

Quds Press melaporkan, sejak awal agresi Israel di Jalur Gaza, 509 tentara telah tewas, 175 di antaranya sejak awal operasi darat, menurut pengakuan tentara pendudukan. Diperkirakan jumlahnya jauh lebih besar, mengingat Israel tidak menyebarkan jumlah yang sebenarnya.

Israel terus melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza. Setidaknya 22.313 warga Palestina syahid dan 57.296 lainnya terluka, sebagian besar anak-anak dan wanita, menurut otoritas kesehatan Gaza.​​​​​​​

Serangan gencar Israel telah menyebabkan kehancuran 60 persen infrastruktur di Gaza, dan hampir dua juta penduduk mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.