Serangan Israel ke Gaza Hancurkan 11 Rumah

, MINA – Serangan udara pasukan ke Jalur Gaza, Selasa dini hari (9/5/2023) telah menyebabkan penghancuran 11 unit rumah warga setempat.

Kepala kantor media pemerintah di Jalur Gaza, Salama Maarouf, mengatakan semua kementerian dan lembaga pemerintah telah meningkatkan tingkat kesiapan mereka untuk menghadapi serangan tersebut.

Maarouf menambahkan, dalam konferensi pers yang diadakan pada Selasa malam, serangan ini dimulai dengan menargetkan rumah-rumah di dan Kota Gaza, kemudian dilanjutkan dengan puluhan serangan. Shahifah Al-Quds melaporkan.

“Hampir 50 pesawat tempur Israel menargetkan berbagai lokasi, infrastruktur, dan lahan pertanian di tengah dan selatan Jalur Gaza,” ujarnya.

Maarouf menyatakan pendudukan tidak puas dengan kejahatan pembunuhan dan pengeboman, untuk meningkatkan agresinya dengan memperketat blockade di Jalur Gaza dengan menutup penyeberangan menuju Jalur Gaza, yang memperburuk kondisi kemanusiaan.

Baca Juga:  Bendera Palestina Berkibar di Wisuda Universitas Michigan

Dia mengindikasikan staf pemerintah dan tim lapangan bekerja untuk menangani kerusakan, menindaklanjuti perkembangan serangan dan menangani dampaknya.

Dia menekankan bahwa semua kementerian dan lembaga pemerintah meningkatkan tingkat kesiapan mereka dan diperintahkan untuk mengaktifkan rencana darurat yang telah disiapkan sebelumnya. (T/RS2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.