Serangan Israel Sebabkan Trauma Serius pada Anak-anak dan Wanita Palestina

Gaza, MINA – Serangan pesawat tempur zionis Israel di seluruh daerah jalur Gaza menyebabkan puluhan anak-anak dan wanita Palestina mengalami trauma dan harus ditangani di rumah sakit.

Pesawat tempur zionis Israel yang menyerang beberapa daerah di seluruh Jalur Gaza pada Ahad (9/8) tengah malam hingga Senin (10/8) dini hari tersebut juga menyebabkan kerusakan material yang sangat parah.

“Pesawat-pesawat tempur itu menyerang pertanian di kota Beit Lahia di Jalur Gaza utara, hingga menyebabkan kebakaran besar dan merusak tanaman di semua lahan,” demikian Palestinepost24 melaporkan dikutip MINA.

Laporan itu menjelaskan, pada saat yang sama, pasukan pendudukan zionis Israel melepaskan tembakan artileri ke tanah pertanian Palestina, di sebelah timur wilayah tengah Jalur Gaza.

Saksi mata mengatakan, traktor dan sejumlah peralatan pertanian mengalami kerusakan dan air yang akan digunakan untuk mengairi ratusan dunam, ladang jeruk dan zaitun pun habis dihantam tembakan artileri.

Pesawat militer menyerbu di pos pemantauan Hamas di Jalur Gaza utara semalam itu, sebagai tanggapan atas peluncuran balon pembakar dari Jalur Gaza menuju permukiman ilegal Israel.

Namun, peluncuran balon pembakar dari Jalur Gaza masih terus berlanjut setelah pemboman Israel.

Israel memblokade Gaza sejak 2007 lalu menyebabkan krisis di berbagai bidang. Penderittan dialami warga Gaza hingga saat ini belum menunjukkan tanda akan berakhir. Warga Gaza berusaha melawan kedzaliman Israel itu dengan cara mereka melalui perjuangan bersenjata, asi demo dan menerbangkan balon api ke arah lahan yang dikuasai Israel secara ilegal. (T/ayu/R12).

Mi’raj News Agency (MINA).