SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan Roket dan Drone Lebanon Bakar Utara Israel

Rudi Hendrik - Rabu, 5 Juni 2024 - 12:36 WIB

Rabu, 5 Juni 2024 - 12:36 WIB

0 Views

Pemandangan kebakaran besar yang disebabkan oleh roket yang ditembakkan dari Lebanon di kota utara Kiryat Shmona, 3 Juni 2024 (Ayal Margolin/ ​​Flash90)

Tel Aviv, MINA – Serangan intens roket dan drone dari kelompok bersenjata Hizbullah di Lebanon, membakar wilayah utara yang diduduki Israel.

Kebakaran lahan terus berkobar di beberapa lokasi di wilayah utara yang diduduki Israel, setelah konfrontasi yang intens seharian pada Selasa (4/6).

Situs berita Israel Ynet melaporkan peristiwa yang terjadi, memaksa pihak berwenang mengungsi ke pemukiman di al-Jalil Pandhanle, termasuk pemukiman terbesar di wilayah tersebut, Kiryat Shmona. Al Mayadeen melaporkan.

Sementara itu, media Legal Insurrection melaporkan pada hari yang sama, kebakaran terjadi di Israel utara setelah Hizbullah yang berbasis di Lebanon melepaskan rentetan roket dan drone pembakar.

Baca Juga: Tawanan Israel Stress Coba Bunuh Diri

Sejumlah besar petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran, yang menyebar ke bagian utara Kiryat Shmona, membakar hampir seluruh unit perumahan.

Penduduk di pemukiman tersebut dan Margaliot diminta untuk mengungsi karena kobaran api yang tak terkendali dengan cepat menyebar ke seluruh hutan belantara. Pihak berwenang setempat di Kiryat Shmona mengunjungi para pemukim “dari rumah ke rumah” dan memerintahkan para penghuninya untuk mengungsi.

Sekitar pukul 20.00 (waktu setempat) pihak berwenang memberi tahu media bahwa api telah menyebar ke bagian utara kota pendudukan Kiryat Shmona. Sementara petugas pemadam kebakaran dan pemukim berusaha memadamkan api besar yang mengelilingi pemukiman.

Di Golan dan al-Jalil yang diduduki, 15 titik api telah dilaporkan, karena kobaran api yang terus menerus dipicu oleh suhu yang sangat tinggi terus melanda pos-pos kolonial.

Baca Juga: Pejabat Israel Saling Tuding Soal Kepadatan Penjara

Akibat amukan kebakaran tersebut, otoritas Israel memblokir jalan utama yang menghubungkan wilayah utara dengan seluruh wilayah pendudukan Israel.

Kebakaran juga terjadi di Metulla, Kfar Giladi, Keren Naftali, Elifelt, Mavo Hama, Netor, Tel Saki, dan Shlomi di al-Jalil Barat.

Di Kfar Giladi, seorang anggota dewan lokal mengeluhkan situasi tersebut, dengan mengatakan, “Kami di sini sendirian, api telah menguasai kebun alpukat kibbutz dan mengancam akan membakar hotel.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 8.672 Pelajar Palestina Syahid Sejak 7 Oktober 2023

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina